Travel Snap

Travel Snap
Sultan Abdul Samad Building, Kuala Lumpur, Malaysia

Saturday, April 27, 2019

Movie Review: Avengers Endgame (2019)



Haiii guys! Long time no post, kali ini saya balik lagi dengan review ala-ala. Semoga ada yang baca wkwk. Film yang akan saya bahas pasti kalian semua udah pada tahu. Yap! Avengers Endgame!

Film yang digadang-gadang jadi penutup phase 3  (sebelum digantikan oleh Spiderman: Far from Home) dari Marvel Cinematic Universe (MCU) ini memang udah ditungguin oleh banyak orang terutama fans MCU. Saya sendiri nonton film ini di hari pertama penayangan yakni tanggal 24 April 2019. Tapi baru sempet nulis review sekarang. 😆





Gak banyak sih yang bisa saya tulis karena takut spoiler wkwk. Yang pasti akan ada banyak kejutan di film ini. Plot cerita masih seputar perlawanan para Avengers terhadap Thanos. Cuma ada "lompatan" plot di awal yang buat saya bertanya-tanya "lah gitu aja?". Padahal itu awal dari pertarungan seru di film ini. 😅

Nonton film ini serasa naik rollercoaster. Karena kita akan dibawa melalui berbagai momen emosional, lucu dan takjub. Ada satu adegan yang bikin saya merinding di paruh akhir film. Saat Captain America mengucapkan kata-kata pamungkas diiringi scoring khas Avengers. Apa itu? Ya nonton dong! 🤣

Kalau kalian mau nonton (khususnya yang belum pernah nonton film-film MCU), coba marathon film-film MCU sebelumnya. Saya sih sudah nonton sebagian besar film-film MCU terutama Infinity War dan Captain Marvel yang rilis sebelum Endgame.

Sekedar info, saya ngikutin MCU sejak Marvel's Avengers (2012) rilis. Ini adalah fi MCU pertama yang saya tonton dan membuat saya suka dengan para superhero ini. Agak telat sih karena MCU dimulai dari film Iron Man 1 (2008). Tapi gak apa-apa, mending telat daripada nggak sama sekali wkwk

Oh ya kenapa harus marathon film-film MCU? Biar nanti pas nonton gak nanya-nanya. Karena banyak sekali cameo dari film sebelumnya yang muncul. Lagipula kalau udah nonton film-film MCU sebelumnya, kalian akan merasakan chemistry dengan para tokoh superhero. Terutama anggota original Avengers yakni Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow dan Hawkeye.

Setelah nonton juga ada banyak pertanyaan yang muncul di kepala saya. Karena konsep yang diusung oleh film ini. Jadilah setelah nonton, saya cari-cari penjelasan mengenai plot cerita dan "konsep" itu. Banyak perbedaan pendapat. Apalagi saya juga yang punya pemikiran sendiri. 😅

Tapi terlepas dari segala kerancuan yang saya rasakan dan (mungkin) akan kalian rasakan juga, film ini adalah sebuah film menjelang penutupan phase 3 yang indah. Saya merasakan sensasi kagum, haru dan bangga saat menonton film ini. Apalagi kalian yang mungkin adalah fans berat MCU.

Akhir kata selamat menonton! 😄

No comments:

Post a Comment

Popular Post