Travel Snap

Travel Snap
Sultan Abdul Samad Building, Kuala Lumpur, Malaysia

Friday, July 13, 2018

Review Survey Online OpinionWorld Indonesia

OpinionWorld adalah situs survei online milik perusahaan riset Survey Sampling International, LLC. Saya bergabung sebagai member OpinionWorld Indonesia tahun lalu. Sudah mengumpulkan beberapa ratus poin, saya memutuskan menutup akun Opinion World saya karena saya ga punya akun paypal yang terverifikasi untuk bisa redeem. Saat itu saya pikir percuma ngisi survei kalo ga bisa redeem wkwk

Akhirnya bulan Mei kemarin saya coba daftar lagi di OpinionWorld. Dengan tekad kali ini saya bakal cari cara buat verifikasi akun paypal. Untunglah saya nemu tentang Debit Visa Jenius BTPN yang bisa dipakai untuk verifikasi paypal. Yeay!

Halaman situs OpinionWorld Indonesia


Proses pendaftaran di OpinionWorld cukup mudah. Kalian bisa mendaftar dengan e-mail, akun facebook atau google plus. Setelah mendaftar, kalian akan diminta mengisi halaman profil tentang diri kalian. Setelah itu, kalian tinggal tunggu saja undangan survei yang akan dikirim lewat e-mail.

Survei di OpinionWorld tidak terlalu banyak. Hanya 1 - 2 survei per minggu. Poin yang diberikan berkisar antara 25 - 150 poin per survei. Poin yang didapat bisa ditukar dengan saldo Paypal. Minimum redeem adalah 200 poin. Pastikan alamat e-mail paypal kalian sama dengan e-mail yang dipakai untuk mendaftar di OpinionWorld.

Halaman penukaran poin OpinionWorld

Kelebihan survei online OpinionWorld menurut pengalaman saya:
- Proses pendaftaran mudah
- Minimal redeem 200 poin
- Undangan survei dikirim lewat e-mail

Kekurangan survei online OpinionWorld menurut pengalaman saya:
- Undangan survei tidak terlalu banyak
- Hadiah yang tersedia hanya saldo Paypal

Bagi kalian yang berminat menjadi member Opinio World, kalian bisa langsung kunjungi situs OpinionWorld :D


Baca juga:
Bukti Pembayaran Survey Online OpinionWorld Indonesia

17 comments:

  1. Apakah di web survey gtm dan the panel station akun paypal juga harus terverifikasi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak kok. Tapi agar lebih aman, lebih baik diverifikasi aja. Bisa pakai debit online Jenius BTPN kalo nggak punya credit card.

      Delete
  2. Oh jadi bisa pakai Jenius ya kak kalo gak punya PayPal? Kalo boleh tau, 200poin itu setara dengan berapa ya duitnya? Makasih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bisa pakai Jenius kalau gak punya kartu kredit. 200 poin itu setara US$ 2 (Rp 28.000 kalau kurs 1 US$ = Rp 14.000)

      Delete
    2. misal nggak punya jenisu gimana kak?

      Delete
    3. Harus pakai kredit card. Saran saya buat saja rekening jenius untuk dipakai verifikasi PayPal karena pembuatan rekening jenius ga pakai biaya sama sekali.

      Delete
  3. saya belum ngerti cara verifikasi akun paypalnya. Setiap mau nuker point ke paypal pasti ada notofikasi belum terverifikasi. Pencerahan mbak? :(

    ReplyDelete
  4. Akun paypalnya tipe belanja atau menerima pembayaran kak?

    ReplyDelete
  5. Saya seharusnya mendapatkan 4$ (400 P). tetapi kalau mau WD selau muncul Paypal anda belum di verifikasi.apakah saya harus memakai rek.jenius?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, akun PayPal-nya diverifikasi dulu. Bisa menggunakan debit card online kayak Jenius kalau ga punya credit card.

      Delete
  6. Nama di akun OpinionWorld saya beda dengan nama di akun paypal saya, apakah bisa saya cairin point saya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bisa. Nama akun Paypal dan OpinionWorld-nya harus sama.

      Delete
  7. Saya mau taya mas/mba, saya udah klaim point ke saldo paypal. Kira kira pengiriman brp lama?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Paling lambat 1 hari setelah penukaran poin.

      Delete
  8. Selamat malam ummi's, kebetulan lagi nyari yang tips penukaran dari opinionworld, jadi sekarang saya punya 1220 poin kemarin iseng iseng mau nyoba, tapi ternyata akun paypal belum di verifikasi, pertanyaan saya yaitu kalau saya bikin yang jenius hanya untuk verifikasi apakah saya harus buat akun paypal baru atau bisa dengan menggunakan akun yang lama? Dan bisa di ajarin kh cara bikin yang jenius itu langkah2 nya apa saja? Terimakasih ummi's sebelumnyaa :)

    ReplyDelete
  9. saya mau tanya mba, paypal saya sudah verified dengan jenius tapi kok tetep tulisannya belum terverifikasi ya? sudah 20 hari lalu padahal

    ReplyDelete

Popular Post