Travel Snap

Travel Snap
Sultan Abdul Samad Building, Kuala Lumpur, Malaysia

Friday, March 22, 2019

Movie Review: Us (2019)



Halo guys, apa kabaar? Kali ini saya mau ngasih review film horror terbaru dari Jordan Peele. Mohon maaf sebelumnya review ini gak akan sekeren review para movie reviewer ya, karena ini cuma review abal-abal wkwk. Saya nonton film ini  tiga hari yang lalu yakni di hari pertama penayangan jadi semoga review abal-abal ini masih berguna 😂


Film yang dibintangi oleh Lupita Nyong'o, Duke Winston, sederet bintang lainnya ini dibuka dengan narasi tentang terowongan, gorong-gorong atau fasilitas yang sudah tak terpakai yang ada di seluruh penjuru bawah tanah di Amerika Serikat. Cuma berbentuk teks tapi inilah clue awal dari terror di film ini. Opening theme juga bikin merinding, saya pun masih sekarang masih terngiang-ngiang sama lagunya hiiy

Clue lainnya muncul di awal film. Jadi jangan telat masuk ke studio kalau gak mau kelewatan. Skala tegang film ini bertahap naiknya. Setelah opening yang lumayan bikin merinding, kita akan dibawa rileks sejenak dengan adegan keluarga Wilson menikmati liburan mereka sebelum teror itu datang.

Gak perlu lama kita bakal langsung menemui The Tethered, evil doppelganger yang memakai baju merah dan bawa gunting emas besar. Di sini akting Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o) mantap banget. Tatapannya seperti melucuti jiwaku.. 👀

Selanjutnya ketegangan, adegan baku hantam, berdarah-darah akan memenuhi layar perak di hadapan kalian. Tapi gak perlu takut, kadar gore-nya masih dalam batas wajar kok. Tapi ya tetep aja saya sering menutup mata pake tangan di beberapa adegan 😅

Menariknya ada beberapa dialog komedi bahkan saat adegan genting sekalipun. Jadi tegang lalu ngakak lalu tegang lagi. Dan penyumbang semua komedi gelap itu ialah si bapake alias Gabe Wilson (Duke Winston). Akting para anak-anak keluarga Wilson juga patut diacungi jempol.

Cuma ada beberapa hal yang masih ganjal buat saya. Ya pada dasarnya film ini sepertinya cuma mau memberikan kengerian jadi detail cerita mungkin gak terlalu dibuat. Namun ini yang bikin saya kepikiran sampe terbawa mimpi haha 

Film ini gak cocok ditonton buat orang yang gak pay attention atau dikit-dikit nanya ya. Karena butuh kesadaran sendiri buat memahaminya. Gak seberat Inception sih tapi ya perlu mikir juga. Dan mungkin juga gak cocok buat orang dengan tingkat kepo level dewa kayak saya karena itu tadi saya jadi bertanya-tanya ini kenapa itu kenapa 🤣

Kalau dibandingkan dengan film Jordan Peele lainnya, Get Out, saya lebih pilih Get Out sih. Karena misterinya masih masuk di nalar saya dan bikin tegang dari awal sampai akhir. Tapi selera orang beda-beda ya dan menurut saya film ini biasa aja. 😅



Btw, saya nonton film ini cuma bayar 10.500. Mantap gak tuh? Jadi untuk sobat misqueen sekalian, kalau mau nonton hemat bisa pesan tiket di TIX ID karena setiap rabu ada promo diskon 50%. Nah kalau mau lebih hemat bisa pakai voucher potongan dari DANA, kalau punya ya hehe

Rating : 8/10

No comments:

Post a Comment

Popular Post